Call us +628803153, BBM (7C01EE73), WA +628111833606
 

Sastra Inggris Unisma tergabung dalam Masyarakat Linguistik Indonesia

Pada awal Agustus 2012 prodi Sastra Inggris resmi tergabung ke dalam Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) yang sekaligus menjadikan prodi Sastra Inggris sebagai MLI cabang Bekasi.

Didirikan pada tahun 1975, Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) merupakan organisasi profesi yang tujuannya adalah untuk mengembangkan studi ilmiah mengenai bahasa. MLI mendorong semua anggota untuk aktif meneliti dan mempublikasikan hasil penelitian. Setiap dua tahun, MLI menyelenggarakan kongres internasional, KIMLI, yang merupakan pertemuan ilmiah kebahasaan Indonesia pertama yang menjadi daya tarik bagi peneliti, pengajar, dan pemerhati dari Indonesia maupun luar negeri untuk datang dan mempresentasikan hasil penelitian bahasa-bahasa di Indonesia. Makalah yang dipresentasikan kemudian dapat diajukan pada sekretariat MLI untuk dipertimbangkan oleh mitra bestari dan dewan editor untuk dipublikasikan pada jurnal Linguistik Indonesia (sumber: e-li.org) .

Tergabungnya program studi Sastra Inggris ke dalam MLI, membuka peluang bagi prodi maupun Universita Islam 45 Bekasi untuk menjalin kerjasama penelitian kebahasaan.

Selain tergabung ke dalam MLI, pada saat ini program studi Sastra Inggris sudah menjalin kerjasama dengan International Test Center (pemegang lisensi TOEFL dan TOEIC Indonesia). Pada saat inipun, program studi Sastra Inggris sedang merintis afiliasi dengan lemabga keprofesian lainnya seperti: Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) dan Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI).

 

Tags: , , ,

 

Share this Post



 
 
 

3 Commentsclick here to leave a comment

 
 

Add a comment

required

required

optional