Call us +628803153, BBM (7C01EE73), WA +628111833606
 

Kebijakan Akademik

Plagiarisme dan Academic Dishonesty
Setiap tulisan akademik baik itu berupa esai, artikel, paper, skripsi, ataupun laporan harus mengikuti kaidah penulisan ilmiah. Tulisan akademik harus disertai dengan kutipan dan sumber referensi. Gaya pengutipan yang dipergunakan oleh program studi adalah Modern Language Association (MLA) Style. Panduan pengutipan bisa didapatkan di program studi atau dengan meng-klik tautan berikut: Tabel Kutipan .

Tulisan akademik yang berisi ‘tulisan’, pendapat, atau gagasan orang lain dan diakui sebagai tulisan, pendapat, atau gagasan sendiri tanpa adanya pengutipan dan referensi dianggap sebagai suatu tindak plagiarisme dan merupakan suatu Academic Dishonesty. Tindakan tersebut akan berakibat pada sanksi akademik yang berlaku di program studi maupun universitas.

Klik tautan berikut untuk mempelajari lebih jauh tentang plagiarisme dan cara untuk menghindari tindak plagiarisme: http://www.scanmyessay.com/plagiarism/index.php

Pemberitahuan Informasi dan Kewajiban Membuka Email Prodi (EU-Mail)
Dalam setiap informasi dan komunikasi Program Studi, email yang dikirimkan ke akun EU-Mail oleh Program Studi adalah bentuk komunikasi resmi, dan informasi yang dikirim melalui email kepada akun EU-Mail mahasiswa dianggap telah diterima dan dibaca oleh yang bersangkutan. Program Studi tidak bertanggungjawab bilamana sebagai akibat kelalaian dalam membuka email, informasi dari Program Studi/Staff/Dosen tidak tersampaikan.

Email, dokumen, dan form yang dikirimkan dengan menggunakan EU-Mail ke Program Studi/Staff/Dosen merupakan suatu bentuk komunikasi formal dan juga bukti bahwa tugas/laporan/dan dokumen akademik lainnya telah dikirimkan.

Ketentuan Penggunan Email Prodi (EU-Mail)
Penggunaan email prodi, EU-Mail, diatur melalui ‘Terms and Conditions’ yang dikirimkan ke setiap akun EU-Mail pada saat proses registrasi akun berhasil dilakukan. Baca dan simpan dengan baik ‘Terms and Conditions’ tersebut.