Call us +628803153, BBM (7C01EE73), WA +628111833606
 

Overview

Program Studi Sastra Inggris adalah salah satu program studi unggulan di Universitas Islam’45 Bekasi.

Di Program Studi Sastra Inggris, kami mengedepankan imaginasi, kreatifitas, pemikiran krtitis, dan akhlakul kharimah yang diwujudkan dalam suasana akademis yang ramah, bersahabat, dan menarik.

Kurikulum Program Studi Sastra Inggris diarahkan untuk membentuk lulusan-lulusan yang mahir berbahasa, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris; serta memiliki kemampuan untuk mengajarkan keahlian berbahasa yang dimilikinya.

Kompetensi

Tujuan ini, kami terjemahkan dan aplikasikan ke dalam tiga kompetensi utama yang menjadi dasar dan sasaran pembelajaran di Program Studi Sastra Inggris. Tiga kompetensi tersebut adalah :

  • Kompetensi dalam berbahasa dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan (Languange and Communication Competency).
  • Kompetensi dalam berpikir kreatif dan kritis (Creative and Critical Thinking Competency).
  • Kompetensi dalam menjalin hubungan interpersonal secara afektif dan efektif (Affective and Effective Interpersonal Relation Competency).
Learn to share, share to learn

Dalam sistem pembelajaran, kami di Program Studi Sastra Inggris selalu menerapkan dan mengembangkan metode sharing learning dan problem solving learning yang mengarahkan dosen dan mahasiswa untuk saling berinteraksi, berbagi, dan berkolaborasi dalam pemecahan masalah yang menuntut pemahaman dan pengaplikasian teori. Dalam metode ini, mahasiswa diarahkan untuk menerapkan teori dan melatih kemampuannya secara langsung dan intensif.

Dalam Penyediaan dan pemanfaatan sarana perkuliahan, Program Studi Sastra Inggris adalah pelopor dalam penyediaan dan pemanfaatan akses Internet/Wi-Fi Hotspot dalam proses pembelajaran, pusat data/materi perkuliahan, pustaka dan konten digital, laboratorium bahasa multimedia berbasis jaringan, dan public reading corner. Semua sarana ini disediakan dan diberikan secara cuma-cuma bagi semua mahasiswa Inggris.